Selasa, 10 November 2015

Fosil Mewah Dari Maroko

Fosil Mewah Dari Maroko


bienvenue a marokooo artinya selamat dating di maroko hihi .. kali ini unyil mau bahas tentang yang mewah - mewah dari negeri sebelah yaitu maroko, ada yang tau maroko di daerah mana? maroko sebuahnegara di barat lautafrika yang mempunyai garis pantai yang panjang dekatsamudra atlantik yang memanjang melewatiselat gibraltar hingga kelaut tengah, wih keren yah deket lau merah hihi .. kalian tau gak maroko ini punya kerjinan yang unik? pasti belum tau kana pa kerjinannya? nih unyil kasih tau sekarang.
Fosil mewah + Maroko
negara maroko punya aneka kerajinan berbahan bebatuan fossil, dengan ribuan desain. wah..wah.. keren banget yaaa, ngomongin fossil, unyil punya info nih ternyata, fossil merupakan sisa-sisa makhluk hidup yang menjadi batu. semua sisa, jejak, ataupun cetakan dari manusia, hewan dan tumbuhan yang terawetkan dalam satu endapan batuan dari ratusan ribu, bahkan jutaan tahun lalu. keren kan info dari unyil hihi .. kalau kerajinan fossil erfoud ini banyak menggunakan bebatuan yang memiliki jenis fossil cetakan, berupa ammonits, ortoseras dan trilobits. mau tau cara bikinnya? yuk lanjut bacanya .. hihi ..
pertama, potong bebatuan terlebih dahulu, sesuai ketebalan yang diinginkan. buat pola pada batu sesuai produk yang diinginkan, kalau yang ini, kita akan buat piring. potong dan buatlah garis kotak - kotak, untuk membuat cekungan pada bagian tengah gunakan alat yang disebut gerinda, alat ini memudahkan kita utuk mengikis pada saat proses pengukiran. setelah terukir dan membentuk pola, sekarang masuk tahap finishing.
Fosil mewah + Maroko
oke .. lanjut pada tahap polish atau pengkilapan. jangan lupa, tambahkan bahan utama pengkilap fossil, caranya kita pakai mesin gerinda yang berputar, poles sampai benar - benar mengkilap yaaa, supaya cling clong hihi .. nih unyil mau kasih info ke kalian semua, untuk produk yang besar seperti meja dan pajangan, proses pengkilapannya dilakukan dengan cara yang lebih sulit.
Fosil mewah + Maroko
Wahh pantesan yah harga meja itu relatif lebih mahal dari pada piring hihi .. lihat nih beragam hasil kerajinan berbahan bebatuan fossil wuiih.. mewah-mewah banget ya.. siapa coba yang gak tertarik mengkoleksinya? (Tb Faisal Pratama Sandjadirdja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar