Selasa, 10 November 2015

Mesin Bor Aspal Buatan Jerman

Mesin Bor Aspal Buatan Jerman


Pabrik pembuatan mesin bobok listrik atau yang biasa disebut Electric Breaker. Pabrik ini terletak di kota Leinfelden tempatnya dinegara Jerman teman. Bagian yang paling penting dari mesin bobok namanya pipa palu. Sebelum dirakit bersihkan dulu bagian dalam pipa palu dari benda-benda yang tidak diinginkan seperti batu tajam dan metal. Caranya cuci dalam mesin menggunakan cairan pembersih berupa minyak khusus, tujuannya agar bagian dalam pipa palu menjadi halus dan berfungsi dengan baik saat digunakan nanti.
Selanjutnya proses Chipping atau membersihkan bagian Housing berupa penutup kap/ cangkang mesin/ soket kepala sekrup dan lain-lain. Masukan semua bagian Housing dalam mesin Chiping dalam waktu 2 menit mesin akan membersihkan semua pinggiran housing yang tajam supaya tidak melukai tangan. Semua bagian housing yang sudah bersih dan halus, sekarang tinggal dicuci dan lalu keringkan.
Selanjutnya bagian luar atau penutup mesin bobok, bagian mesin bobok juga perlu dibersihkan. Caranya cuci dalam mesin berjalan semprot dengan serbuk khusus. Setelah itu oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 6 jam. Hasilnya penutup mesin penutup bobok terlihat semakin mengkilap. Selain mencegah karat, proses ini berguna mengurangi getaran mesin bobok. Jadi saat pekerja menggunakan mesin ini tanganya tidak sakit dan bisa bekerja lebih lama.
Selanjutnya merakit satukan semua bagian-bagian seperti modul motor dan kabel penghubung kedalam cangkang mesin. Jika sudah tutup bagian atas cangkang dan rapatkan dengan mur. Setelah itu pasang kabel listrik dan handle/ pegangan. Karena menggunakan mesin canggih, proses merakit bagian mesin bobok, dapat diselesaikan dalam waktu 5 menit saja. Wiiih… cepat yaaa!
Saatnya memanaskan mesin bobok hingga 150 derajat celcius, ini dilakukan untuk memeriksa ketahanan mesin terhadap cuaca panas. Kemudian satukan pipa palu dengan soket kepala sekrup, agar tidak mudah lepas eratkan dengan baut.Diruangan mesin akan diuji apakah sudah bekerja dengan baik/ tidak. Mesin yang lulus uji kemudian dipasangi pegangan dan tutup kap lagi.
Mesin bobok jenis GSH 27 VC ini yang paling baik digunakan untuk pekerja berat seperti memecahkan beton, aspal dan batu. Mesin ini memeiliki tenaga kuat hingga bisa menghancurkan material sebanyak 3,2 ton dalam sejam. Bahan pun terbuat dari besi dan baja berkualitas tinggi, jadi mesin ini akan lebih awet hingga puluhan tahun. Dijamin deh…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar