Selasa, 10 November 2015

Sepeda Brompton Asli dari Inggris

Sepeda Brompton Asli dari Inggris


Brrr… dingin. Unyil sekarang ada di inggris nih. Ternyata sudah mau musin dingin… brrrr. Dingin nya sampai 3 derajat… sampe -sampe unyil milih jaket tebel banget hehe
Masyarakat inggris ternyata suka sekali naik sepeda. Sepeda kesukaan mereka adalah sepeda Brompton, apalagi bisa dilipat. Buatan inggris asli alias Made in UK… heheheee.
Sepeda Brompton Asli dari Inggris + London
Di pabriknya, setiap rangka sepedanya lipat ini kita patri dan rakit pake tangan alias Hand Made Di sejumlah kota di Inggris besepeda sejak dulu memang dianggap sebagai alat tranportasi dan sudah menjadi budaya masyarakat local. Sementara di beberapa kota lainnya aktivitas ini baru dimulai dan menjadi gaya hidup sehat yang diminati masyarakat. Banyak sekali jenis-jenis sepedanya. Ada sepeda gunung, sepeda kota, sepeda balap dan sepeda lipat.
Sepeda Brompton Asli dari Inggris + London
Nah, sepeda lipat ini nih, yang lagi nge-trend banget di inggris terutama di Kota London. Sepeda ini bisa kita lipat dalam hitungan detik dan lebih praktis. Bisa dibawa kemana-mana dengan mudah. Pabriknya terletak di sebelah barat Kota London. Memproduksi sepeda lipat dengan pembagian tiga proses besar yaitu mematri, merakit, dan proses teknik , tapi sebelum mematri, siapkan dulu besi yang akan dijadikan rangka sepeda. Pengujian kualitas dan ketebalan besi dilakukan dengan mesin khusus. Jika lolos uji maka bisa dilakukan proses selanjutnya , yaitu pembentukan. Pada proses ini besi-besi dibentuk sesuai dengan kebutuhan. Ada yang dipotong sebagian, ada juga yang dibentuk dengan mesin hydrolic press agar melengkung.
Sepeda Brompton Asli dari Inggris + London
Hampir lupa nih unyil, ternyata ada juga mesin patri otomatis. Mesin ini dibuat sendiri oleh pabrik. Dan khusus mematri bagian rangka utama saja. Peran pematri rangka cukup penting dalam proses produksi sepeda. Selain karena alasan kualitas, juga karena pendidikan sebagai pematri yang ahli sangat mahal harganya. Mereka harus mengikuti pelatihan selama 3 tahun. Dengan biaya dua puluh lima poundsterling setiap orangnyaa, atau setara empat ratus Sembilan puluh juta rupiah. Wah mahal nya
Sepeda Brompton Asli dari Inggris + London
Kebiasaan orang inggris bersepeda, baik untuk kita ikuti teman… bisa bikin badan sehat sekaligus mengurangi polusi kendaraan… ayoo dicoba. (Antoni Budi Mulia M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar